Thursday, January 5, 2012

Tahun Baru 2012

Berhubung ini sudah 2 tahun berlalu semenjak pos terakhir saya, saya mau katakan 'SELAMAT TAHUN BARU 2012' kenapa pakai warna merah? Soalnya ini tahun naga menurut shio china. Hah saya lagi kekenyangan sehabis memakan kentang. Tapi tidak menghentikan diri ini untuk membuat pos baru kok (sebenernya tidak ada yang menanti sih) jadi kemarin tanggal 31 Desember 2011 saya dan keluarga membuat acara bakar-bakar makanan di depan rumah. Idenya tercetus dari bapak saya yang bertanya "mau apa nih tahun baruan? Dirumah saja ya?" lalu saya bilang "bakar-bakar aja pa." Perkataan yang biasa sih ternyata dia semangat membara dan besoknya dia udah nyuruh si mbak beli arang dan tusuk sate lalu sam bil semangat ngajak saya belanja seafood, padahal itu masi seminggu sebelum tahun baru.
Pada hari H sekitar pukul stgh 8 kami semua mengeluarkan keperluan untuk acara ini. Lalu kita mulai. Sempat terjadi perseteruan sana-sini tapi karena kita semua pemaaf jadi santai deh. Sebenernya ga gitu sih................biar ada bumbu intrik sedikit saja. Singkat cerita bakar-bakarnya sukses. Saya bakar udang. Udangnya setengah matang. Saya kena hujat GITU AJA LOH.
Habis makan, semua orang keluar menyalakan kembang api. Entah kenapa mungkin kakak saya khilaf waktu beli kembang api jadi cuman beli sedikit. Lagi-lagi saya yang dihujat..................ya begitulah kehidupan saya. Akhirnya dgn penuh rasa tanggung jawab saya dan si bapak naik motor cari kembang api. Kalau orang-orang patah semangat tidak dgn saya!! Ternyata masih ada yang buka dipinggir jalan. Lalu saya beli banyak dengan dukungan finansial dari papa. Pas tiba kembali sambutannya bener deh meriah GA BOONG DEH SUER!! v-_- kaya orang suer kan? Terus kita ga main banyak dulu disimpan buat pas countdown.
Sambil nunggu kita berbincang. Om saya yang kebetulan agak gelap, berdiri di belakang mobil berwarna hitam, dibawah pohon, di dekat tempat sampah..............................nyalain lagu marawis sambil joget-joget. KEBAYANG GA SIH TIBA-TIBA ADA LAGU "HABIBI-HABIBI" mana sambil nyanyi.
Daaaaaaan pas jam 12 kita hitung mundur yg sebenernya ga dilakukan sih, karena semua kelewat senang kembang apinya langsung dinyalain terus kita tiup terompet. Begitulah akhir acara pemirsa. OHYA! Kita punya terompet yg biasa dipakai kalau nonton bola loh jadi lebih semarak acara kita ini!

0 comments: